Selamat datang para pengunjung computer-pemula.blogspot.com
Bukan bermaksud menggurui atau lebih pintar, hanya sekedar untuk membagi ilmu yang saya punya. Walau hanya sedikit semoga berguna bagi semuanya.

Menambah list baru pada Ms. Excel



Anda mungkin pernah membuat laporan bulanan atau harian, semisal kita akan menulis data dari Januari s/d Desember, kita cukup menulis January di kolom pertama dan February di kolom kedua, di-blok dan diseret ke kanan secara otomatis kolom selanjutnya akan mengikuti nama bulan berikutnya (lihat gambar). Hal ini sama jika untuk hari Sunday s/d Saturday.
Tapi bagaimana jika nama bulan atau hari dalam bahasa Indonesia, tentu saja cara di atas tidak bisa dilakukan karena list dalam nama Indonesia tidak ada dalam daftar. Bukalah menu Tools -> Options, pilih Custom List (lihat gambar).
Cara pertama pastikan pada Custom list berada di NEW LIST, pada List entries tulislah daftar, seperti contoh nama hari. Setelah selesai klik Add maka daftar nama hari sudah masuk dalam list.
Cara kedua menggunakan import list, anda harus menuliskan daftar dalam sheet Excel, boleh dalam baris atau kolom (salah satu saja, lihat gambar), jika sudah memiliki daftar tersebut klik tombol seperti tampak pada gambar yang dilingkari, pilih / blok daftar yang dimaksud dalam sheet, tekan enter dan klik Import. Jika daftar pada sheet telah diblok sebelumnya maka kita tinggal klik Import saja karena range cellnya telah masuk dalam isian.
Selamat mencoba…



1 komentar:

Unknown mengatakan...

karena saya masih baru dalam belajar komputer terima kasih artikelnya sangat membantu

di tunggu updatennya

belajar komputer untuk pemula

Your Ad Here