Selamat datang para pengunjung computer-pemula.blogspot.com
Bukan bermaksud menggurui atau lebih pintar, hanya sekedar untuk membagi ilmu yang saya punya. Walau hanya sedikit semoga berguna bagi semuanya.

Menghapus file secara permanen

Saat kita menghapus sebuah file atau folder menggunakan tombol Delete, sebenarnya kita belum benar-benar menghapus file atau folder tersebut. File atau folder tersebut hanya dipindahkan ke folder Recycle bin, folder ini menyimpan semua file yang pernah kita hapus. Dari Recycle bin dapat mengembalikan (Restore) file ke tempat semula, pilih file dan klik Restore. Atau kita dapat benar-benar membuang file tersebut dari Recycle bin dengan menghapusnya (Delete) dan akan hilang secara permanen.
Namun bila kita ingin menghapus file atau folder secara permanen langsung tanpa harus mengirimnya ke Recycle bin, gunakan kombinasi tombol Shift dan Delete. Pilih Yes jika anda yakin akan menghapusnya dan No jika membatalkannya. Hati-hati menggunakan perintah ini karena setelah anda memilih Yes maka file anda akan terhapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.



Tidak ada komentar:

Your Ad Here