Selamat datang para pengunjung computer-pemula.blogspot.com
Bukan bermaksud menggurui atau lebih pintar, hanya sekedar untuk membagi ilmu yang saya punya. Walau hanya sedikit semoga berguna bagi semuanya.

Keylogger

Keylogger merupakan suatu software yang bisa mencatat semua tekanan pada tombol keyboard. Catatan yang disimpan dalam suatu file yang bisa dilihat kemudian itu lengkap. Di dalamnya bisa terdapat informasi seperti aplikasi tempat penekanan tombol dilakukan dan waktu penekanan. Dengan cara ini seseorang bisa mengetahui username, password, dan informasi-informasi lain yang dimasukkan dengan cara pengetikan.
Pada tingkat yang lebih canggih, keylogger mengirimkan log yang biasanya berupa file teks itu ke seseorang. Tentu saja itu dilakukan tanpa sepengetahuan si korban. Pada tingkat ini pula keylogger bisa mengaktifkan diri ketika pengguna melakukan tindakan tertentu.
Keylogger ini cukup berbahaya karena secanggih apapun enkripsi yang diterapkan oleh suatu website, password itu diambil sebelum sempat dienkripsi oleh sistem. Hal itu karena keylogger merekam sesaat setelah password diketikkan dan belum diproses oleh sistem.
Sumber: PC+

2 komentar:

Reza Aldhila mengatakan...

ajarin gmn mempunyai keyloger dunk mas...phlish

Agung Prabowo mengatakan...

gampang, cari di google aja...
keyword keylogger pasti ketemu deh...

Your Ad Here