Selamat datang para pengunjung computer-pemula.blogspot.com
Bukan bermaksud menggurui atau lebih pintar, hanya sekedar untuk membagi ilmu yang saya punya. Walau hanya sedikit semoga berguna bagi semuanya.

Memberi password pada dokumen


Kadang kita perlu memproteksi dokumen penting kita baik itu dokumen Ms. Word atau Excel agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Sebenarnya cara ini cukup efektif, namun terkadang karena sifat pelupa manusia cara ini jadi merepotkan karena sekali lupa maka dokumen tidak dapat dibuka kembali, untuk itu ingat-ingatlah password yang anda buat.
Untuk memproteksi ada dua cara yaitu pada saat edit dokumen atau saat save. Pada saat edit dokumen klik menu Tools -> Option, pilih Security, kita cukup mengisi Password to open saja. Setelah mengisi Password to open klik OK, anda akan diminta konfirmasi password, isi dengan password yang sama, jika berbeda maka pengisian password akan ditolak. Cara kedua adalah pada saat save dokumen, pilih menu File -> Save as, saat jendela save terbuka cari menu Tools -> General Option atau Security Option (tergantung versi Microsoft Office anda), selanjutnya isi password seperti cara yang pertama.
Ingat, jangan sampai lupa dengan password anda…



1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana kalau kita lupa passwordnya??adakah caranya untuk membuka password ini??

Your Ad Here